Kualitas Air di samping Tempat Pembuangan Sampah Tombro

Kualitas Air

Dibuat pada: 03 Mar 2024

Keterangan

Hasil pengujian kualitas air di Sudimoro, Lowokwaru, Kota Malang, Indonesia, yang diambil pada Minggu, 3 Maret 2024, pukul 12.57, berasal dari saluran air yang berlokasi disamping Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Baru Sudimoro. Pada saat pengambilan sampel, suhu udara mencapai 76°F dengan kelembaban sebesar 77%.

Saluran air ini berada tepat di samping TPS dan berkontribusi pada pembuangan air setelah melalui aliran di sekitar sawah padi. Namun, kondisi air di saluran ini terpapar bau yang cukup mencolok dan mengalami kekeruhan, disebabkan oleh tercemarnya air oleh sampah.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa Total Dissolved Solids (TDS) mencapai 213 ppm pada suhu 26°C, menandakan tingkat kandungan zat terlarut dalam air. Nilai Electrical Conductivity (EC) sebesar 426 miliseimens/cm mengindikasikan tingkat konduktivitas air yang sedang, sedangkan pH sebesar 7.5 menunjukkan bahwa air tersebut bersifat sedikit basa. Meskipun air mengalami pencemaran oleh sampah, beberapa parameter kualitas air, seperti TDS, EC, dan pH, menunjukkan nilai yang masih dapat diterima dalam batas tertentu, menggambarkan kondisi air yang memerlukan perhatian untuk mitigasi pencemaran lebih lanjut.

Bantu kami memberikan informasi lebih rinci tentang project ini dengan klik kontribusi!

Tentang Penulis

Ahmad Yassin Fuady

• 4 project dikirim
• Expert at Water | Air
• Indonesia

Lihat semua project oleh Ahmad Yassin Fuady (4) →


Project Terkait

Di bawah ini Anda akan menemukan project terkait terbaru dalam kategori ini.

Tampilkan lebih banyak project terkait →

Tampilkan semua Water | Air project →